8 Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil Muda, 5-9 bulan

Manfaat kurma untuk ibu hamil muda sampai 5-9 bulan - Sekarang kita tahu bahwa kurma sangat bergizi karena mengandung protein, serat, dan vitamin yang tinggi, yang membantu kehamilan yang mudah dan sehat. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari makan buah kurma selama kehamilan:

Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil Muda dan 5-9 Bulan

Berikut adalah manfaat kurma untuk ibu hamil muda sampai 5-9 bulan :
manfaat kurma untuk ibu hamil
khasiat kurma untuk ibu hamil

Kurma Berikan energi pada ibu hamil
Selama kehamilan, Anda membutuhkan lebih banyak energi daripada biasanya. Mengkonsumsi segenggam kurma setiap hari akan memasok gula yang dibutuhkan tanpa menambah kalori ekstra.

Jauhkan sembelit
Karena kurma merupakan sumber serat yang kaya, mereka menjaga sistem pencernaan tetap sehat dan mengobati sembelit yang berhubungan dengan kehamilan. buah kurma membuat perut kenyang, mengurangi kadar kolesterol, dan membantu menjaga berat badan yang sehat.

Protein menghasilkan asam amino:
Kurma menyediakan jumlah protein yang cukup yang dibutuhkan oleh tubuh Anda untuk membangun asam amino, yang penting untuk pertumbuhan tubuh.

Membantu mencegah cacat lahir: 
Kurma merupakan sumber folat yang baik. Folat mencegah cacat lahir yang berhubungan dengan otak dan sumsum tulang belakang.

Sumber Vitamin K:
Bayi lahir dengan Vitamin K rendah. Jika ibu mengkonsumsi kurma, mereka memenuhi kebutuhan vitamin ketika bayi menyusui. Vitamin K membantu dalam pembekuan dan perkembangan tulang.

Mencegah anemia:
Kurma dapat memberi Anda kandungan zat besi yang diperlukan selama kehamilan untuk mencegah anemia. Besi mempertahankan hemoglobin dalam tubuh dan memperkuat kekebalan Anda dan bayi Anda.

Menjaga keseimbangan mineral:
Kurma mengandung kalium, yang menjaga keseimbangan air garam, mengatur tekanan darah, dan menghindari kram otot. Kekurangan mineral ini dapat menyebabkan masalah terkait ginjal.

Tulang dan gigi pada bayi: 
Magnesium adalah mineral penting lainnya karena membantu dalam pembentukan gigi dan tulang pada bayi. Ini juga mengatur gula darah dan tingkat tekanan darah Anda. Kurma membantu mencegah defisiensi magnesium yang dapat menyebabkan kelainan hati dan ginjal.

baca juga Manfaat Kurma Untuk Kecantikan

Manfaat Kurma Untuk Persalinan

Kurma meningkatkan efek oksitosin (kontraksi rahim), yang meningkatkan sensitivitas uterus. Asam lemak jenuh dan tidak jenuh dalam pasokan energi buah dan menghasilkan prostaglandin yang diperlukan untuk persalinan (4) . Juga, serotonin, kalsium, dan tannin hadir dalam kurma membantu kontraksi otot uterus (5) .

Para peneliti telah menemukan bahwa buah kurma memiliki efek seperti oxytocin pada tubuh, yang menyebabkan peningkatan sensitivitas uterus. Ini juga membantu merangsang kontraksi uterus, dan mengurangi perdarahan postpartum seperti oksitosin. Mereka juga menemukan bahwa itu mengandung banyak manfaat gizi untuk ibu hamil.

“Buah kurma mengandung asam lemak jenuh dan tidak jenuh seperti asam oleat, linoleat, dan linolenat, yang terlibat dalam penyimpanan dan penyediaan energi dan konstruksi prostaglandin. Selain itu, serotonin, tanin, dan kalsium dalam buah kurma berkontribusi pada kontraksi otot polos rahim. Buah kurma juga memiliki efek pencahar, yang merangsang kontraksi uterus. ”

Buah kurma mengandung gizi :

  • Gula alami (fruktosa) yang mudah rusak dalam tubuh dan tidak akan meningkatkan kadar gula darah tetapi akan menawarkan energi tinggi, yang membuat tanggal selama kehamilan atau persalinan merupakan pilihan yang sangat baik.
  • Serat - Membantu Anda tetap kenyang, mengurangi konstipasi, dan menurunkan risiko diabetes gestasional dan preeklampsia.
  • Kalium  - Salah satu elektrolit terbaik. Ini membantu menjaga keseimbangan air / garam yang membantu mengatur tekanan darah.
  • Magnesium  - Dukung kesehatan otot dan membantu meringankan kejang otot dan kram saat hamil.
  • Folat  - Mendapatkan cukup folat akan memastikan bahwa sumsum tulang belakang bayi Anda matang dengan benar, menghindari cacat tabung saraf.
  • Vitamin K - mempertahankan pembekuan darah yang tepat dan tulang yang sehat.

Kurma dapat membantu meringankan persalinan. Menambahkan beberapa kurma ke pola makan Anda dalam beberapa minggu terakhir kehamilan dapat membuat seluruh proses persalinan lebih mudah. Ingatlah untuk memeriksa dengan dokter Anda jika Anda memiliki kekhawatiran, dan jangan berlebihan makan tanggal karena mengandung gula.

Ada begitu banyak jenis kurma segar dan kering, pertimbangkan untuk memasukkan beberapa ke dalam tas rumah sakit Anda, untuk dorongan energi yang cepat dan sehat selama persalinan.

tags: manfaat kurma untuk ibu hamil muda, manfaat kurma untuk ibu hamil 9 bulan, manfaat kurma untuk ibu hamil menurut islam, manfaat kurma untuk ibu hamil 5 bulan, jenis kurma untuk ibu hamil, jenis kurma yang bagus untuk ibu hamil, berapa biji kurma sehari untuk ibu hamil, khasiat sari kurma untuk ibu hamil muda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil Muda, 5-9 bulan "

Posting Komentar